DPRD Kabupaten Barito Utara Ajak Pengusaha untuk Mendukung Program Pemagangan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, Surianoor. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara mengimbau seluruh pengusaha di wilayah Kabupaten Barito Utara untuk memberikan dukungan terhadap program dan kegiatan pemagangan yang sedang dijalankan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, Surianoor. Beliau mengajak semua pihak, terutama pengusahaan di Kabupaten Barito Utara, untuk berperan aktif dalam mendukung program dan kegiatan pemagangan ini.

"Program ini merupakan salah satu langkah untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Barito Utara. Dukungan dan kerjasama dari semua pihak, termasuk pemerintah, BUMN, BUMS, BUMD, dan pemangku kepentingan lainnya sangat diperlukan," ungkapnya, Rabu (22/05/2024).

Surianoor menjelaskan bahwa dukungan yang diharapkan mencakup pelaksanaan program pemagangan dan pelatihan kerja yang bertujuan untuk membekali, meningkatkan, dan mengembangkan kompetensi kerja para tenaga kerja agar dapat meningkatkan kemampuan, produktivitas, dan kesejahteraan mereka serta keluarga.

Ia juga menyampaikan bahwa mengikuti program pemagangan memberikan banyak manfaat, selain meningkatkan kompetensi tenaga kerja, juga membentuk disiplin, etika kerja, serta perilaku dan komunikasi profesional.

Menurut Surianoor, peningkatan kemampuan dan kualitas kerja adalah salah satu elemen penting dalam dunia kerja, terutama di tengah persaingan globalisasi yang semakin ketat. Sumber daya manusia (SDM) di daerah, khususnya Barito Utara, harus terus berupaya meningkatkan kualitas diri agar siap pakai dan siap kerja.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال