DPRD Kapuas Dukung Workshop Aparatur Desa untuk Tingkatkan Pemahaman dan Pengelolaan Anggaran

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin, menyatakan dukungannya terhadap langkah Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas yang menyelenggarakan Workshop Aparatur Desa dengan melibatkan berbagai narasumber.

"Ini adalah kegiatan yang positif dan kami mendukungnya. Tujuannya agar aparatur desa semakin memahami tugas pokok mereka serta pengelolaan anggaran," ungkapnya, Kamis (30/05/2024).

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh para Kepala Desa beserta perangkat desa (Sekdes dan Bendahara), serta Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Kapuas. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kerjasama yang baik sehingga tugas-tugas mereka dapat dijalankan dengan baik.

"Jika semua menjalankan tugasnya dengan baik dan berkoordinasi, maka kinerja di desa akan berjalan lancar tanpa kendala," jelasnya.

Workshop ini berfokus pada pengembangan potensi desa dalam rangka meningkatkan keberdayaan ekonomi desa melalui pelaporan SPJ secara online dan terintegrasi serta sosialisasi Undang-Undang Desa Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال