Haji Ahmad Rifai Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Ke Partai Nasdem. Jayadikarta Siap Maju Wakil Bupati

 

Bakal Calon Bupati Pulang Pisau H Amad Rifai (Baju Kuning Tengah) saat mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem Pulpis dan diterima Ketua Verifikasi Partai dan Ketua DPD Partai Nasdem Pulpis H Ahmad Jayadikarta. (Foto/IST)

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Salah satu bakal Calon Bupati Pulang Pisau yang juga Ketua DPRD Pulang Pisau H Ahmad Rifai mengembalikan Formulir pendaftaran ke sejumlah Partai Politik. Dirinya didampingi beberapa pengurus partai Golkar Pulang Pisau mendatangi Partai Nasdem, PKB, PPP, Gerindra dan Partai Demokrat pada Senin (27/05/2024) siang tadi.

Ketika menyambangi Partai Nasdem di Jalan Oberlin Metar, H Amad Rifai kepada sejumlah awak media menyampaikan jika kedatangan dirinya Kesejumlah Parpol Politik sebagai bentuk keseriusan dalam menjalankan penugasan dari Partai Golkar untuk maju menjadi Bakal Calon Bupati Pulang Pisau.

“Kalau dari Partai Golkar, saya sendiri sebagai Bakal Calon Bupati. Untuk wakil, mekanismenya dari nama-nama yang sudah mendaftar ke Partai Golkar sebelumnya, akan dilakukan Verifikasi dan survey internal. Mana-mana yang memiliki suara tertinggi di Survey. Hingga nanti akan mengerucut pada satu nama,”ungkap Rifai.

Dikatakan pria yang juga sekretaris Partai Golkar Pulang Pisau ini, meskipun Partai Golkar memiliki 7 Kursi di legislatif dan sudah melebihi batas untuk mengusung pasangan calon sendiri ( dengan batas mengusung Pasangan Bupati dan Wakil minimal sebanyak 5 kuris di DPRD ) Rifai menyebut pihaknya tetap merangkul partai lain sebagai bentuk kebersamaan.

“Kita tetap merangkul kawan-kawan dari Partai Politik lain sebagai bentuk kebersamaan untuk  sama-sama membangun Pulang Pisau,” ungkap Rifai. 

Sementara itu Ketua Verifikasi Pendaftaran Pilkada Pulang Pisau 2024 Partai Nasdem Pulang Pisau, Suwardi mengaku menerima pengembalian berkas dari H Ahmad Rifai S.Ikom sebagai Bakal Calon Bupati. Selanjutnya berkas akan disampaikan ke Provinsi untuk dilakukan pleno dan diajukan ke Pengurus DPP Nasdem Pusat.

"Nanti dari DPP baru akan diumumkan nama-nama yang diusung dari Partai Nasdem untuk menjadi Bupati Pulang Pisau. Sementara kalau untuk wakil, kita tentu mengusung kader sendiri yakni H Amad Jayadikarta sebagai Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2024," tukasnya.  (Sam)

Editor : Tuah 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال