Hari Kartini, PJ Bupati Pulang Pisau Dukung Pelayanan KB Gratis Di Puskesmas Jabiren

 
Di momen Hari Kartini, Pj Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani melakukan kunjungan Puskesmas Jabiren untuk melihat langsung pelayanan KB kepada masyarakat pada Senin (29/04/2024) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Penjabat Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, SE,MPd, melakukan kunjungan kegiatan pelayanan KB Gratis di Puskesmas Jabiren pada Senin (29/04/2024) tadi dalam rangka Hari kartini Tahun 2024.

Kehadiran orang nomor satu di Pulang Pisau tersebut juga didampingi Plt Kepala Dinas DP3AP2KB Deni Widanarni,SE,M.AB, Camat Jabiren Raya Eka Imanuel, Sekretaris Dinas DP3AP2KB Ma’ruf Kurkhi dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Pamor .

Kegiatan Pelayanan KB Gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan KB Gratis dan merupakan Kerjasama DP3AP2KB Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dan Puskesmas Jabiren.
 
Pj Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani saat memantau pelayanan Puskesmas Jabiren pada Masyarakat Senin (29/04/2024) tadi. Foto/IST

Penjabat Bupati Pulang Pisau berharap dengan pelayanan KB gratis ini mampu meningkatkan jumlah akseptor dan dengan meningkatnya jumlah akseptor diharapkan terwujuduknya ketahanan keluarga dan keluarga yang berkualitas sehingga diharapkan mampu melahirkan generasi yang juga berkualitas dalam mempersiapkan generasi emas.

Mengawali kegiatan PJ Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, SE,MPd menyerahkan secara simbolis implant kepada Kepala Puskesmas Jabiren dan juga memberikan bingkisan kepada para akseptor dan tenaga Kesehatan kegiatan pelayanan KB gratis

Pelayanan KB Gratis Membantu Masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Pande Putu Gina melalui Kepala Puskesmas Jabiren, Rustam Effendi,SKM menyampaikan jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 78 akseptor dan dilayani oleh 14 Bidan Puskesmas Jabiren serta berlangsung sejak Kamis 24 April 2024.
 
Pj Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani saat berfoto bersama Jajaran Puskesmas Jabiren. Foto/IST

“ Tentu kegiatan Pelayanan KB Gratis yang dilakukan Dinkes Pulang Pisau Kerjasama DP3AP2KB melalui Puskesmas Jabiren Raya ini diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat di Jabiren Raya dan sekitarnya,” Ujar Rustam Effendi.

Kehadiran Program KB sendiri oleh pemerintah diharapkan bisa membantu dalam menentukan kualitas keluarga. Terlebih program ini dapat menyelamatkan kehidupan perempuan serta meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan, menjarangkan jarak kelahiran mengurangi risiko kematian bayi. (Lp/Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال