Kabupaten Barito Utara Diharapkan Mampu Jadi Pemasok Kebutuhan IKN Kedepannya

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Karianto Sama. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara –Kabupaten Barito Utara diharapkan mampu mendukung kebutuhan IKN, mengingat Kabupaten Barito Utara, Kalteng, dengan IKN di Kalimantan Timur tidak terlalu jauh.

Anggota DPRD Barito Utara, Karianto Sama, mengatakan Kabupaten Barito Utara harusnya bersiap diri. Terutama di bidang pertanian dan peternakan, sehingga bisa jadi pemasok kebutuham pangan nantinya.

Menurutnya Provinsi Kalimantan Tengah menjadi salah satu provinsi yang diprediksi menjadi penyangga IKN karena jaraknya yang berdekatan, sehingga sangat diharapkan Kalteng, terkhusus Barito Utara mampu menyokong kebutuhan IKN kedepan.

“Ketika IKN nantinya selesai dan, pemerintahan pun secara resmi pindah seratus persen maka akan ada banyak kebutuhan bagi penduduk disana, seperti kebuituhan pangan.” ucapnya, Sabtu (25/05/2024).

Ia mengatakan, pengembangan sektor pangan secara merata hal itu tentu akan dapat lebih memperkuat kebutuhan pangan daerah bahkan secara nasional, maka dari itu setiap daerah harus mengembangkan pertanian dan peternakan serta sektor lainnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال