Ketua DPRD Pulpis Dukung Peran Bumdesa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Ketua DPRD Pulang Pisau H Ahmad Rifai saat berbincang dengan Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani dalam satu kegiatan pemkab beberapa waktu tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Ketua DPRD Pulang Pisau, H. Ahmad Rifai mendukung para kepala desa yang ada di Pulang Pisau untuk memaksimalkan potensi Bumdesa bisa untuk mensejahterakan warga. Dikatakan Politisi Partai Golkar Pulpis ini pada Selasa (7/05/2024) tadi peran Bumdesa sangat strategis dalam menciptakan peluang usaha di desa.

“Kita tentu sangat berharap agar kepala desa dan perangkat bisa lebih maksimal lagi peran Bumdes yang sudah ada. Baik itu dari segi pengembangan usaha dan juga manajemen. Apalagi jika mencontoh beberapa Bumdes yang sukses, dia bisa menampung banyak tenaga kerja dari desa itu sendiri,” ungkap Rifai.

Dirinya mengakui jika setiap desa yang ada di Pulang Pisau saat ini memiliki berbagai Potensi yang berbeda. Namun perbedaan tersebut menurutnya justru menjadi peluang bagi Bumdes untuk menciptakan Usaha yang unik dan memiliki pasar sendiri.

“Bumdesa ini jika dikelola dengan serius kita yakin bisa menjadi unit usaha yang kuat, kokoh dan mampu memberikan dampak perputaran ekonomi yang besar di desa. Karena dari segi permodalan dan aturan sudah ada, paling perlu sentuhan manajemen dan SDM saja. Ini tentu akan terus kita dukung kedepan,”ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال