Lorenzo Akui Dirinya Lebih Dikenal di Indonesia Dibanding Negara Sendiri

Jorge Lorenzo saat bersama Tim Yamaha. Foto/motorsport.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo, mengakui dirinya lebih dikenal di Indonesia dibandingkan di negara asalnya, Spanyol, dan juga Italia, yang terkenal sebagai negara penggila balap motor.

Lorenzo adalah salah satu bintang MotoGP yang namanya sangat terkenal di Indonesia. Hal ini tidak mengherankan, mengingat dia adalah juara kelas utama tiga kali pada musim 2010, 2012, dan 2015 bersama tim pabrikan Yamaha.

Selain itu, Lorenzo kerap tampil sebagai bintang iklan motor Yamaha di televisi Indonesia dan sering datang ke Tanah Air untuk berbagai acara selama delapan tahun membela tim pabrikan Jepang tersebut.

“Di Indonesia mereka lebih mengenal saya dibandingkan di Spanyol dan Italia. Di sana, baik Yamaha maupun Honda menjual lebih dari 4 juta skuter matic setiap tahunnya, dan image-nya adalah para pembalap Yamaha MotoGP,” kata Lorenzo dilansir dari Motosan, Selasa (21/5/2024).

“Selama saya di Yamaha, mereka memanfaatkan saya dan Valentino untuk promosi. Kami sering melakukan perjalanan ke sana dua atau tiga kali setahun dan muncul di televisi utama dalam iklan skuter,” tambahnya.

Lorenzo mengaku masih sering disapa oleh masyarakat Indonesia ketika datang ke Jakarta, meski kini sudah pensiun. “Ketika saya ke sana untuk wisata ke pusat perbelanjaan di Jakarta, 99 persen masyarakat masih mengenal saya setelah 5 tahun pensiun,” jelas mantan pembalap Ducati dan Honda itu.

Sumber : sindonews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال