Pemkab Balangan Fasilitasi 15 Tokoh Agama Hindu untuk Studi ke India dan Nepal

Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi bersama 15 Tokoh Agama Hindu yang Melakukan Studi ke India dan Nepal. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, fasilitasi 15 tokoh agama Hindu ke Negara India dan Nepal untuk mengikuti studi agama.

Keberangkatan para tokoh agama Hindu tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi. Ia juga menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan mendukung semua agama dalam melakukan pendalaman keagamaan di luar daerah.

Bupati menegaskan bahwa setiap agama diberikan kesempatan yang sama secara profesional, sesuai dengan persentase jumlah pemeluk agama di Kabupaten Balangan. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada acara pelepasan.

“Kami berharap, dengan keberangkatan kalian dan para tokoh agama lainnya, para agamawan, khususnya dari agama Hindu, akan memiliki bekal yang cukup untuk melakukan pembinaan kerohanian kepada pemeluknya. Dengan demikian, keberagamaan di Kabupaten Balangan, terutama agama Hindu, dapat dipahami dengan baik oleh pemeluk agama dan masyarakat di sini,” ungkapnya, Senin (06/05/2024).

Abdul Hadi optimis bahwa setelah kembalinya pelajar agama Hindu dari India dan Nepal, mereka akan mampu melakukan pembinaan mental kerohanian yang sesuai dengan ajaran agama masing-masing dan membawa nama baik Kabupaten Balangan.

“Saya berharap para tokoh agama yang dikirim dapat berbaur dengan tokoh agama di sana dan memanfaatkan waktu untuk benar-benar menuntut dan memperdalam ilmu agama. Jaga kesehatan dan semoga perjalanan kalian selamat sampai kembali membawa bekal ilmu agama yang dapat disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Balangan sesuai dengan agama masing-masing,” pesan Bupati.(Wahid)

Editor : Tuah  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال