Pemkab Kapuas Gelar FGD: Penyusunan KLHS RPJPD Tahun 2025 - 2045 dan RPJMD Tahun 2024 – 2029

Foto Bersama Kegiatan Focus Group Discussion (FGD), bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Kapuas. Senin, (13/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Kapuas, melaksanakan  Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 - 2045 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas, Tahun 2024 – 2029.

Focus Group Discussion (FGD) ini melibatkan partisipasi berbagai pihak dalam memberikan masukan untuk penetapan isu strategis dalam perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Penyusunan KLHS RPJPD dan KLHS RPJMD Kabupaten Kapuas mendiskusikan tentang beberapa hal diantaranya Hasil Analisis Data dan Konsultasi Publik.

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kapuas Vitrianson dalam sambutannya mengatakan bahwa dari RPJPD dan  RPJMD nanti kedepan bisa menjadi panduan buat Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal bagaimana menyusun kerangka pembangunan kedepan.

“kita berharap dari semua OPD yang hadir dengan tugas masing-masing dapat mencermati dengan baik jika ada data yang tidak tersampaikan maka pada saat ini kita sampaikan dan sebaliknya jika ada kebutuhan yang menurut kita minta masukan dari tim pada kegiatan ini kita diskusikan,” ucapnya, Senin (13/05/2024).

Vitrianson juga mengatakan, jika  RPJPD dan  RPJMD ini dapat disusun secermat mungkin kemudian tepat waktu sehingga para pemimpin kedepan akan bisa mengambil arah kebijakan pembangunan kedepannya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال