Sertijab Bupati Gumas Dilaksanakan Tengah Malam, Ini Penjelasan Jaya S. Monong

Serah Terima Jabatan Bupati Gunung Mas yang Digelar Tengah Malam pukul 23.45 WIB, bertempat di GPU Damang Batu, Gumas. Selasa (28/05/2024). Foto/Ardo

POSSINDO.COM, Kuala Kurun -Pengabdian Jaya Samaya Monong dan Wakilnya Efrensia LP Umbing, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) periode 2019-2024, secara resmi berakhir. Herson Bartel Aden, diamanahkan menjadi PJ Bupati Gumas.

Lima tahun telah sudah berlalu. Bukan waktu yang sebentar tentunya bagi Jaya Efrensia dalam menjalankan roda pemerintahan di Bumi Habangkalan Penyang Haruhei Tatau ini.

Namun pada ujung masa jabatan mereka, keduanya mengaku ingin mengabdi kepada masyarakat hingga detik terakhir sebagai Bupati dan Wakil Bupati masyarakat Gumas.

Hal itu dibuktikan melalui digelarnya serah terima jabatan yang digelar tengah malam tepatnya pada Selasa (28/05/2024) pukul 23.45 WIB, bertempat di GPU Damang Batu, Gumas.

Jaya Samaya Monong, mengaku hal ini memang sudah disepakati oleh keduanya. Dia ingin melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik sampai detik akhir masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gumas.

"Kami ingin memberikan yang terbaik hingga detik terakhir masa jabatan kami. Kami betul-betul ingin maksimal, tentunya merasa puas sudah melakukan yang terbaik sampai detik akhir masa jabatan ini," Ungkap Jaya.

Peran dan tanggungjawab Bupati yang dimaksud Jaya S. Monong itu juga ditujukkan dengan mengikuti kegiatan rapat umum pemegang saham Bank Kalteng di Kota Palangka Raya yang selesai pada pukul 18.00 WIB, Selasa (28/05). Tak sampai 6 jam sebelum masa akhir jabatan dan masih berjarak -+ 160 Kilometer dari lokasi Sertijab.

Dihari yang sama, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, juga turut menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah secara simbolis di Kantor Bupati, pukul 18.30 WIB.

"Saya bersama bu Efrensia sudah kesepakatan sebelum serah terima jabatan. Kami tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab menghadiri beberapa kegiatan," Ujar Jaya.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya merasa bangga dan berbahagia dapat mengakhiri masa kepemimpinan bersama Efrensia LP Umbing dengan baik dan keadaan tetap kompak, solid dan sehat.(Rdo)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال