Anggota Dewan Ingatkan Pembangunan di Barito Utara Harus Jaga Keseimbangan Lingkungan

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Edy Fran Aji. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara, Edy Fran Aji, menekankan pentingnya memperhatikan keseimbangan lingkungan dalam setiap pembangunan di daerah. Menurutnya, investasi yang mulai tumbuh di wilayah ini harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

“Dengan tetap menjaga keseimbangan lingkungan, hal ini untuk meminimalisir dampak negatif dari pemanfaatan dan eksploitasi Sumber daya alam dan alih fungsi lahan,” ungkapnya, Rabu (19/06/2024).

Edy Fran Aji juga menyampaikan bahwa Barito Utara merupakan kabupaten yang berkembang di berbagai sektor. Dalam proses perkembangan tersebut, penting untuk tidak melupakan pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

“Kita harus mengerti bagaimana pentingnya menjaga keseimbangan antara membangun wilayah dengan tetap menjaga lingkungan, karena seiring dengan kemajuan pembangungan, pastinya akan ada yang di korbankan yakni lingkungan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan jika keseimbangan lingkungan sangat penting menghindari kerusakan lingkungan.

“Dengan tindakan kecil kita, kita dapat membuat perubahan besar untuk masa depan dunia, dan tidak ada kata terlambat untuk melestarikan kembali lingkungan hidup kita,” tutupnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال