Anggota DPRD Seruyan Dorong Pemerintah Desa untuk Proaktif Data Rumah Tidak Layak Huni

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto, meminta pemerintah desa (Pemdes) agar proaktif mendata rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayahnya. Pendataan ini penting agar rumah-rumah tersebut bisa diusulkan dan mendapatkan program bedah rumah dari pemerintah daerah.

Bejo Riyanto menegaskan bahwa usulan dari pemerintah desa menjadi syarat utama untuk memperoleh bantuan bedah rumah. Jika desa tidak serius menangani masalah ini, kesejahteraan masyarakat akan terpengaruh.

"Kepala desa diharapkan proaktif mendata rumah RTLH masyarakat untuk diusulkan perbaikan, sehingga mereka bisa mendapatkan rumah yang layak," ungkapnya, Selasa (18/06/2024).

Menurutnya, program bedah rumah sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu, untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni. Oleh karena itu, ia mendorong agar program ini terus konsisten dan ditingkatkan realisasinya.

"Banyak masyarakat kita yang menanti-nanti program ini karena memang sangat membantu. Maka dari itu, desa harus aktif mendata warganya dan membuat usulan. Pemerintah daerah juga diharapkan terus melaksanakan program ini," pungkasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال