Anggota DPRD Barito Utara Dukung Pelatihan Budidaya Ayam Petelur di Barito Utara

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda, memberikan dukungan dan apresiasi terhadap program yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, dan UKM Barito Utara. Program tersebut menggelar pelatihan budidaya ayam petelur bagi pelaku usaha di daerah setempat pada Kamis 13 Juni 2024 di aula Barakati Muara Teweh.

Menurut Iqbal, pelatihan ini sangat penting bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dengan pelatihan ini, UMKM dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan keuntungan.

"Saya, sebagai anggota DPRD Barito Utara, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pelatihan budidaya ayam petelur ini. Diharapkan pelatihan ini tidak hanya dilakukan sekali, tetapi terus dilaksanakan setiap tiga bulan sekali," ungkapnya, Jumat (14/06/2024).

Iqbal menambahkan bahwa dengan memiliki SDM yang terlatih dan berkualitas, UMKM akan lebih mampu bersaing di pasar dan mengembangkan bisnisnya dengan lebih baik. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan SDM UMKM agar menjadi lebih inovatif dan adaptif terhadap perubahan pasar, serta mampu menangkap peluang baru dan mengembangkan produk atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Dengan demikian, diharapkan pelatihan ini akan berdampak positif dalam upaya penanggulangan inflasi, pengangguran, dan kemiskinan di wilayah Kabupaten Barito Utara," tambahnya.

Iqbal juga menyoroti bahwa Kabupaten Barito Utara masih mengimpor telur dari luar daerah, seperti dari luar Barito Utara.

"Ini menunjukkan bahwa usaha budidaya ayam petelur memiliki pangsa pasar yang baik dan prospek yang menjanjikan untuk dijalankan," pungkasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال