Anggota DPRD Seruyan Sebut Rumah Dinas Guru di Desa Terpencil Masih Belum Tercukupi

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arahman. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Arahman, mengatakan tempat tinggal atau rumah dinas guru yang saat ini, di desa terpencil wilayah hulu masih belum tercukupi.

Menurutnya hal ini harus menjadi salah satu yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten setempat. Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya untuk dapat memperhatikan keberadaan tenaga pendidik atau guru – guru yang ada di desa terpencil.

“Problem kita untuk di pendidikan ini, yang mana untuk tempat tinggal atau rumah dinas guru-guru itu masih belum cukup. Terutama untuk guru – guru yang ada di desa terpencil. Sehingga guru-guru ini, tidak ada tempat tinggalnya,” ucapnya, Rabu (12/06/2024).

Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan ini juga berharap agar pemerintah daerah setempat bisa menindaklanjuti tempat tinggal para guru-guru di desa terpencil.

Menurut dia, keberadaan tanaga pendidikan atau guru di desa juga salah satunya mempunyai peran yang sangat penting. Oleh sebab itu, dia juga berharap pemerintahan bisa menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan para tenaga guru di desa.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال