BPBD Gelar Sosialisasi dan Simulasi Wasit Kebenaran untuk Anggota TP PKK

Sosialisasi Sekaligus Simulasi Wanita Siaga Tanggap Kuat dan Edukatif Terhadap Bencana dan Kebakaran (Wasit Kebenaran). Rabu, (19/06/2024) lalu. Foto/BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan – Upaya dalam memberdayakan masyarakat dalam menghadapi bencana. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan beri sosialisasi dan simulasi Wanita Siaga Tanggap Kuat dan Edukatif Terhadap Bencana dan Kebakaran (Wasit Kebenaran).

Adapun agenda kegiatan ini dalam rangka mendukung mendukung Keluarga Tangguh Bencana (Katana) di Kabupaten Balangan dengan peserta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, memberikan penekanan tentang pentingnya pencegahan dan kesiapan dalam menghadapi bencana kebakaran.

Menurutnya, informasi tentang cara menghindari kebakaran penting disampaikan, seperti pemadaman api awal, penanganan sederhana terhadap kebakaran, dan peran penting keluarga dalam memastikan keselamatan anggota keluarga serta harta benda.

"Sosialisasi juga mencakup langkah-langkah respons darurat ketika bencana kebakaran terjadi. Peserta diajari untuk mengenal alat pemadam kebakaran, cara melaporkan kebakaran kepada petugas, dan strategi evakuasi yang aman," ungkapnya, Senin (24/06/2024).(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال