Desa Kanamit Barat Kecamatan Maliku Terpilih Sebagai Perwakilan dalam Penilaian Lomba Tingkat Provinsi Kategori Regional Tahun 2024

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat Menyampaikan Sambuatannya pada Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024, betempat di Desa Kanamit Barat Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau. Kamis, (20/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Desa Kanamit Barat Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau dipilih sebagai perwakilan maju dalam penilaian lomba tingkat Provinsi Kategori Regional Tahun 2024 karena dinyatakan layak dan berhasil melaksanakan program pembangunan untuk memajukan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tingkat Kabupaten/Kota melalui lomba Desa/Kelurahan di Tingkat Kabupaten/Kota.

“Pada kesempatan tahun ini Desa Kanamit Barat terpilih menjadi desa terbaik yang mewakili Kabupaten Pulang Pisau mengikuti lomba desa kategori regional tahun 2024,” ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat menyampaikan sambuatannya, Kamis (20/06/2024).

Pj Bupati menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba desa adalah untuk mengevaluasi dan menilai pemerintah desa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

Selain itu, untuk mengetahui capaian desa selama satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa, serta sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat dan daerah berupa penghargaan kepada pemerintah desa atas prestasi yang telah dicapai dalam memajukan, memandirikan, dan mensejahterakan desa.

Pj Bupati menambahkan bahwa melalui lomba desa ini diharapkan mampu membangun semangat kompetisi dan sportivitas antar desa dan kelurahan. Lomba ini juga diharapkan dapat mendorong pemerintah desa untuk terus berinovasi demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memperhatikan tantangan dan isu ke depan.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال