Dewan Soroti Pentingnya Penggunaan Dana Desa Secara Optimal dengan Penuh Tanggung Jawab

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Edi Fran Aji. Foto/IST
 
POSSINDO.COM, Barito Utara -Seluruh aparatur dan kepala desa harus memperhatikan tanggung jawab besar yang menyertai besarnya dana yang diterima.
 
Edi Fran Aji, anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, menekankan pentingnya penggunaan dana desa secara optimal untuk kemajuan pembangunan desa dan program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.
 
Oleh karena itu, dia terus mengingatkan agar seluruh kepala desa dan perangkat desa berhati-hati dalam mengelola dana yang masuk ke desa.
 
Dana desa tidak hanya bermanfaat untuk mempercepat pembangunan desa, tetapi juga memiliki risiko besar jika disalahgunakan.
 
"Dalam pengelolaan dana atau anggaran yang masuk ke desa, kami meminta agar dilakukan dengan benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kesalahan dalam pengelolaan tentu akan berurusan dengan hukum," jelasnya, Kamis (20/06/2024)
 
Dia menegaskan, dirinya tidak ingin ada perangkat atau kepala desa yang menyelewengkan dana dan tidak bisa mempertanggungjawabkannya, yang harus ditindak secara hukum.(Wan)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال