Dishub Balangan Bakal Ganti Seluruh Lampu Peringatan di Kabupaten Balangan dengan Model Terbaru

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan saat Meninjau Lokasi Lampu Peringatan (Warning Light) yang ada di Kabupaten Balangan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan bakal mengganti dan mengupgrade seluruh Lampu Peringatan (Warning Light) yang ada di Kabupaten Balangan.

Selama ini jenis Lampu Peringatan yang digunakan dibeberapa titik baik di kota dan kecamatan masih versi lama dan nantinya akan diganti dengan model terbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Balangan, Musa Abdullah melalui Kabid LLAJ Rahmadi, mengatakan, pergantian dan upgrade Lampu Peringatan akan dilakukan pada tahun ini dan tahun 2025. 

Menurutnya, lampu peringatan merupakan salah satu perlengkapan keamanan jalan yang dimana benda ini menjadi salah satu jenis benda yang juga penting untuk dapat mengatur arus lalu lintas. 

Pemasangan lampu peringatan ini biasanya di jalan yang dianggap rawan, karena jika tidak ada lampu peringatan akan memicu atau mengundang para pengendara untuk melaju dengan kecepatan tinggi. 

"Semoga dengan digantinya lampu peringatan versi terbaru ini nantinya akan semakin membantu pengendara untuk selalu lebih berhati-hati sehingga taat dan tertib dalam berlalu lintas," ungakapnya, Senin (03/06/2024).(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال