Dishub Balangan Tambah Dua Unit Angkutan Pelajar untuk Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan

Dishub Balangan Tambah Dua Unit Angkutan Pelajar Jadi Totalnya Kini Ada 11 Unit. Foto/Dishub Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan fasilitasi angkutan pelajar dengan menambah dua unit baru demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi siswa dalam perjalanan ke sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan Balangan, Musa Abdullah, melalui Kepala Bidang LLAJ, Rahmadi, menyampaikan bahwa penambahan ini ditujukan bagi pelajar yang belum memenuhi persyaratan untuk menggunakan kendaraan bermotor sendiri.

"Untuk mendukung program ini, Dishub Kabupaten Balangan telah menyediakan sembilan unit angkutan pelajar dan tahun ini (2024) menambah dua unit lagi, sehingga totalnya kini ada 11 unit," ungkap Rahmadi, Jumat (21/06/2024),

Dengan penambahan angkutan pelajar ini, diharapkan dapat mengurangi insiden kecelakaan yang melibatkan pelajar di Kabupaten Balangan.

Rahmadi menjelaskan, operasional antar jemput pelajar disesuaikan dengan jadwal sekolah, dengan koordinator di setiap sekolah yang mengatur jadwal tersebut. Saat ini, cakupan wilayah angkutan pelajar masih berada di dalam Kota Paringin, namun ke depannya diupayakan agar bisa menjangkau seluruh kecamatan dan desa.

Ia berharap program ini dapat memberikan manfaat yang luas, tidak hanya bagi pelajar dan keluarganya tetapi juga bagi masyarakat Kabupaten Balangan secara keseluruhan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال