Disporapar Gelar Festival Olahraga Tradisional Daerah II, Lestarikan Permainan Tradisional Balogo

Plt. Kepala Disporapar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, Melda Risda Elfa. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Lestarikan permainan tradisional, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan mengadakan Festival Olahraga Tradisional Daerah (FOTDA) II yang dilaksanakan selama dua hari dari 1 Juni hingga 2 Juni 2024 berlangsung di Lapangan Wahana Olahraga Tepian Kecamatan Paringin.

Peserta lomba tidak hanya dari Kabupaten Balangan tetapi juga dari kabupaten lain seperti Tabalong, Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Tengah bahkan dua provinsi lainnya yaitu Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Plt. Kepala Disporapar Balangan, Melda Risda Elfa mengatakan kegiatan festival lomba ini terlaksana atas kerja sama bersama Gabungan Olahraga Balogo Indonesia (GOBI) Balangan.

Pada kesempatan tersebut, Melda turut memberikan semangat kepada semua peserta lomba Balogo, yang diharapkan peserta ini dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Selain bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional, Melda menyebut lomba Balogo itu juga diharapkan dapat membangkitkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال