DPRD Seruyan Soroti Pentingnya Pemerataan Pendirian Sekolah PAUD di Desa

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terus mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan untuk melakukan pemerataan pendidikan salah satunya pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa-desa.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin menyampaikan, pemerintah daerah harus melakukan upaya untuk pendirian PAUD diseluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Seruyan, mengingat pendidikan tersebut memiliki manfaat yang sangat besar bagi pendidikan anak usia dini.

“Saya rasa perlu perhatian khusus bagi usaha-usaha pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa-desa, karena manfaatnya sangat besar bagi pendidikan anak usai dini,” ungkapnya, Rabu (12/06/2024).

“Seperti di daerah pemilihan II, dari reses kami beberapa waktu lalu, usulan pendirian PAUD ini menjadi aspirasi prioritas masyarakat di sana yaitu mereka yang tinggal di desa-desa itu,” jelasnya.

Ia berharap Pemda setempat mengupayakan agar desa yang saat ini belum memiliki PAUD untuk bisa dibangun serta dilengkapi dengan sarana-prasarana penunjang.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال