Jarang Disadari, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Good Looking

Ada Beberapa Tanda-Tanda Kita Good Looking Alias Menarik yang Dapat Kita Amati yang Biasanya Kita Tak Sadari. Foto/ brilio.net

POSSINDO.COM, Ragam -Sebagian orang menyadari dirinya tampak menarik. Namun, sebagian lainnya tidak terlalu menyadari itu dan menilai dirinya biasa-biasa saja, padahal banyak orang sekitar mengaguminya.

Ternyata, ada beberapa tanda-tanda kita good looking alias menarik yang dapat kita amati. Jika kamu mengalaminya, bisa jadi artinya kamu pribadi yang sangat menarik. Baik kamu perempuan maupun laki-laki, tak ada salahnya untuk memerhatikan tanda-tanda berikut, seperti dilansir dari Your Tango.

Tanda-tanda kita good looking

1. Orang senang berdekatan

Menurut peneliti kepala dari laboratorium riset perilaku The Science of People, Vanessa Van Edwards, orang yang menilai kita menarik akan cenderung senang berdekatan dengan kita atau membangun relasi intim. Berdekatan di sini berarti dia menjaga jarak dekat ketika berinteraksi denganmu, bahkan kurang dari 30 sentimeter.

Sebaliknya ketika kita tidak menyukai seseorang, maka kita ingin menjaga jarak sejauh mungkin atau bahkan meminimalisasi interaksi. Sebab, energi mereka membuat kita tidak nyaman dan secara spontan menjauhkan diri.

2. Orang senang berada di sekitar kita Dalam buku "The Art of Seduction" yang ditulis oleh Robert Greene, tertulis bahwa hasrat bersifat meniru dan kompetitif. Maksudnya, kita cenderung menyukai apa yang orang lain sukai dan biasanya termotivasi untuk mengambil dari orang lain apa yang mereka anggap berharga. Inilah sebagian alasan mengapa seorang laki-laki tiba-tiba menjadi lebih menarik bagi perempuan ketika dia sering berada di dekat perempuan-perempuan cantik.

3. Orang mencari cara untuk berkontak fisik Ketika orang menganggap kita menarik, kemungkinan besar mereka ingin sering bersentuhan dengan kita. Ini adalah cara manusia menjalin ikatan dan merupakan sebuah refleks. Jadi, kita sebetulnya tidak perlu terlalu memikirkannya. Menurut penelitian, hal ini karena menyentuh seseorang yang kita sukai menyebabkan otak kita melepaskan oksitosin, hormon yang dilepaskan oleh kelenjar hipofisisdan membuat kita merasa nyaman.

4. Mengagumi lewat kontak mata

Saling bertatapan bisa berarti rasa hormat, tetapi bisa juga kekaguman. Jika kita perhatikan secara seksama, kita bisa mengetahui mana saja tatapan yang didasarkan oleh rasa hormat dan mana yang merupakan kekaguman. Apalagi jika tatapan tersebut dilemparkan dari seberang ruangan yang sebetulnya penuh dengan orang.

Pertama-tama, hal ini terjadi karena kita cenderung senang melihat hal-hal yang kita sukai. Kedua, saat menemukan seseorang yang menarik, otak akan melepaskan oksitosin saat kita menatapnya. Inilah yang membuat jantung kita berdetak lebih cepat dan pupil mata membesar tanpa terkendali.

5. Orang-orang di sekitar kita berubah

Meskipun bersifat nonverbal, namun bahasa tubuh berbicara banyak hal. Selain ingin berdekatan, melakukan kontak mata, dan menjalin ikatan melalui sentuhan, orang cenderung menjadi sangat sadar akan penampilan tubuh mereka saat berada di dekat kita. Entah itu tersenyum kepada kita, mengangkat alisnya, menyesuaikan penampilannya, atau membuka bibirnya. Semuanya menunjukkan bahwa mereka ingin terhubung dengan kita pada tingkat yang lebih dalam.

6. Orang-orang kagum dengan kepercayaan diri kita

Kepercayaan diri memancarkan pesona karena menunjukkan kepada orang-orang bahwa kita bisa dipercaya. Sikap itu menunjukkan bahwa kita yakin akan kemampuan dan nilai diri kita.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال