Ketua DPRD Barito Utara Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada Serentak 2024

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Mery Rukain. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Mery Rukaini menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat di daerah ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban (siskamtibmas) jelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Kami selaku unsur pimpinan DPRD Barito Utara menghimau kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara untuk bersama-sama menjaga situasi dan suasana kondusif yang selama ini sudah terpelihara jelang Pilkada Serentak tahun 2024,” ucapnya, Minggu (16/06/024).

Dirinya berharap masyarakat di daerah juga hendaknya mengawasi dan memantau agar proses pelaksanaan Pilkada Serentak pada bulan November 2024 mendatang berjalan aman, tertib dan juga lancar tanpa ada hambatan serta gangguan di lapangan.

Ketua DPRD juga meminta kepada masyarakat berperan aktif dalam mengawasi selain pengawasan dari Bawaslu agar setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Barito Utara berjalan jujur dan adil.

Ketua Dewan juga meminta KPU sebagai penyelenggara pemilu bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya didukung seluruh perangkat baik di tingkat panitia pemungutan suara hingga tingkat kecamatan.

Selain itu jelasnya, Bawaslu juga diharapkan meningkatkan pengawasan dalah tahapan tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Harapan kami, KPU sebagai unsur penyelenggara bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan Bawaslu sebagai pengawas juga melakukan pengawasan sehingga pemilu bisa berjalan jujur dan adil,” tambahnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال