Ketua DPRD Seruyan Minta DLHK Tindak Lanjuti Masalah Limbah Pabrik Kelapa Sawit

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) setempat, agar menindak lanjuti dengan turun langsung ke lapangan untuk mengatasi dugaan permasalahan limbah pabrik kelapa sawit yang berada di Desa Bangkal, Kilometer (KM) 66, Kecamatan Seruyan Raya.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menanggapi terkait permasalahan tersebut. Ia mengatakan bahwa, pihaknya mendapat informasi terkait permasalahan limbah pabrik kelapa sawit yang terjadi di wilayah Kecamatan Seruyan Raya.

Ia menjelaskan, bahwa banyak masyarakat sekitar yang mengeluhkan bau tidak sedap yang diduga akibat limbah pengolahan kelapa sawit di pabrik tersebut.

“Banyak masyarakat yang melapor kepada kami terkait dengan permasalahan tersebut, tentunya kami meminta kepada pemerintah daerah. Dalam hal ini dinas terkaitnya, DLHK untuk segera turun ke lapangan menindaklanjuti terkait informasi permasalahan limbah tersebut,” ungkapnya, Senin (10/06/2024).

Ia mendorong bagi DLHK untuk segera melakukan investigasi terkait permasalahan tersebut. Hal ini dimaksudkan agar semuanya bisa menjadi jelas dan permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال