Konser Batal Digelar, Penonton Bakar Panggung Acara

Kerusuhan Lantaran Ratusan Pengunjung Mengamuk usai Konser Tangerang Lentera Festival (TNG Lenfest) Gagal Digeselenggarakan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Peristiwa -Konser musik di lapangan sepakbola Kampung Tereup, Desa, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang gagal digelar. Akibatnya penonton yang telah membeli tiket pun rusuh hingga panggung acara dibakar.

Konser musik yang digelar Lentera Festival itu seharusnya menghadirkan sejumlah band Feel Koplo, Guyon Waton, dan Ndx Axa pada Minggu, 23 Juni 2024 sekitar pukul 19.00 WIB. Namun usai 30 menit berlalu konser yang dihadiri ratusan ribu orang itu pun gagal digelar.

Melansir dari Metrotvnews.com Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi, mengatakan pembakaran terjadi lantaran adanya kekecewaan dari penonton terhadap pihak panitia penyelenggara yang gagal menghadirkan sejumlah band itu.

"Terjadi kerusuhan para penonton karena ada pembatalan kehadiran band yang akan hadir di festival itu. Penonton kecewa karena sudah beli tiket baik dari online dan offline dengan harga Rp115 ribu," kata Ucu di Kabupaten Tangerang, Senin, 24 Juni 2024.

Ucu menuturkan, kerusuhan itu akhirnya berhenti setelah pihaknya melakukan pengamanan. Akibat insiden itu, beberapa fasilitas dari konser musik tersebut rusak.

"Itu sound yang di panggung ada yang dibakar, jadinya melebar kemana-mana seluruh panggung. Tapi sampai pukul 20.30 WIB situasi sudah terkendali dan kondusif karena penonton membubarkan diri," jelasnya.

Atas kejadian itu pihaknya tengah mencari pihak penyelenggara untuk mempertanggungjawabkan kerusuhan tersebut. "Sekarang kami masih mencari pihak panitia, untuk mempertanggungjawabkan situasi ini," ujarnya.

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال