Melalui Kegiatan Darling, Pemkab Balangan Gandeng Peran Remaja untuk Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3A P2KB PMD) Balangan, Akhmad Nasa'i. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Melalui Gerakan Pelajar, Remaja, Sadar dan Peduli Stunting atau Gelar Darling. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan gandeng peran remaja untuk mendukung upaya percepatan penurunan stunting digelar di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan pada Rabu 12 Juni 2024 lalu.

Terlebih ini juga bentuk komitmen dalam menggencarkan edukasi kepada remaja putri terkait program 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang dimaksudkan untuk menekan angka stunting.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3A P2KB PMD) Balangan, Akhmad Nasa'i saat membuka kegiatan gelar darling. 

"Kita berharap dengan adanya gerakan ini upaya pencegahan stunting dari hulunya bisa lebih dimaksimalkan," ungkapnya, Rabu (12/6/2024).

Program Gelar Darling ini diinisiasi oleh pemerintah provinsi ini bertujuan untuk mengedukasi para remaja agar hidup sehat dan bisa mencegah pernikahan dini.

Mengingat remaja sekarang sangat mudah terpapar dengan gaya hidup yang kurang sehat, mulai dari seringnya mengonsumsi makanan cepat saji dan masih kurangnya untuk mengonsumsi sayur.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال