Pelatihan Tata Boga dan Anyaman Rotan Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Pulang Pisau

Foto Bersama Usai Acara Pembukaan Pelatihan Perluasan Kesempatan Kerja (DBH-DR) Tahun 2024, bertempat di Aula Kecamatan Kahayan Hilir. Senin, (24/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyelenggarakan Pelatihan Perluasan Kesempatan Kerja (DBH-DR) Tahun 2024 di Desa Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir. Pelatihan ini meliputi Tata Boga dan Anyaman Rotan, dibuka oleh Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, pada 24 Juni 2024.

Pj. Bupati menekankan pentingnya pelatihan berbasis masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membangun sikap produktif.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun kompetensi masyarakat karena tenaga kerja merupakan aset yang dapat dijadikan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang berkualitas baik dari tenaga kerja secara individu maupun berkelompok,” ungkapnya, Senin (24/06/2024).

Kadis Tenaga Kerja, Widi Harsono, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan menciptakan lapangan kerja produktif dan berkelanjutan.

Ia mengatakan pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang yang dibagi menjadi Dua paket pelatihan, masing-masing pelatihan 20 orang/paket yang dilaksanakan selama Lima hari sejak tanggal 24 Juni 2024 hingga tanggal 28 Juni 2024.

Selain itu, Widi menjelaskan Pelatihan DBH DR ini dilaksanakan di 13  Kabupaten/Kota,  sebanyak  40 paket dengan enam jenis pelatihan yaitu Pelatihan Tata Boga, Pelatihan   Anyaman  Rotan, Pelatihan Pengolahan  Ikan, Pelatihan Pengolahan  Madu, Pelatihan  Pakan Ternak dan Pelatihan Jamur Tiram.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال