Pemdes Diminta Ikut Aktif Kembangkan Infrastruktur Wilayahnya

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko. Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta Pemerintah Desa (Pemdes) untuk lebih aktif dalam mengembangkan berbagai infrastruktur di wilayah masing-masing dengan demikian, desa-desa di Seruyan dapat lebih berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnyat.
 
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, menekankan pentingnya peran Pemdes dalam membangun infrastruktur yang beragam, tidak hanya terbatas pada pembangunan jalan dan jembatan.
 
“Infrastruktur sangat beragam, seperti pembangunan irigasi sawah, drainase, dan lain sebagainya. Untuk itu, saya minta Pemdes untuk ikut andil dalam membangun dan mengembangkan,” ungkapnya, Rabu (12/06/2024).
 
Ia mengatakan, masih banyak desa di Seruyan yang belum memiliki infrastruktur memadai, sehingga menghambat perkembangan desa tersebut.
 
Menurutnya infrastruktur yang baik sangat penting bagi masyarakat Seruyan, yang mayoritas bekerja sebagai petani dan nelayan.
 
“Apalagi kan di Seruyan ini sebagian warga bekerja sebagai petani maupun nelayan. Tentunya mereka mengharapkan ada akses jalan yang baik, misalnya infrastruktur jalan menuju usaha tani, untuk memudahkan mengangkut hasil panennya,” jelasnya..
 
“Begitu juga dengan sektor perikanan, seperti budidaya pertambakan. Jika tidak dilengkapi sarana penunjang yang memadai, masyarakat juga kesulitan untuk memaksimalkan hasil budidayanya,” pungkasnya.(Sam)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال