Pemkab Pulang Pisau Gelar Apel Siaga Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat Memimpin Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Lapangan SMPN Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya. Selasa (19/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau mengadakan Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan.

Acara dipimpin oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani dan dihadiri oleh Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, sejumlah kepala OPD, personil TNI/Polri, serta tamu undangan lainnya.

Nunu Andriani dalam sambutannya menyatakan bahwa berdasarkan prediksi BMKG, Kabupaten Pulang Pisau akan mengalami musim kemarau pada bulan Juli hingga puncaknya di September 2024. Oleh karena itu, apel siaga dan gelar peralatan dilakukan sebagai upaya mitigasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan personil dan peralatan, menyatukan SOP dalam rencana kontijensi, serta membangun kolaborasi antar pihak terkait dan masyarakat dalam mencegah Karhutla.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Pulang Pisau, Osa Maliki, menambahkan bahwa pihaknya selalu siap siaga dengan koordinasi intensif bersama BPBD Provinsi Kalimantan Tengah. Rapat koordinasi telah dilakukan untuk mensosialisasikan upaya pencegahan Karhutla kepada masyarakat.

Acara ini juga melibatkan kesepakatan kerja sama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau untuk penanggulangan bencana secara terintegrasi.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال