Penyaluran Bantuan Hewan Kurban Sekaligus Digelarnya Pasar Murah di di Kecamatan Kahayan Tengah

Penyerahan Bantuan Hewan Kurban oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo didampingi Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani. Rabu, (12/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau –Atas kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau digelarnya kegiatan Pasar Murah dan Penyaluran Hewan Kurban yang dilaksanakan di Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau.

Digelarnya kegiatan ini dalam rangka penekanan inflasi, sekaligus penyaluran hewan kurban dalam rangka momentum menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Alhamdulillah Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Kalteng atas terselenggara pasar murah dan penyerahan hewan kurban.” Ungkap Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, Rabu (12/06/2024).

Dijelaskannya, pasar murah ini adalah salah satu bentuk untuk membantu meringankan pengeluaran masyarakat terhadap kenaikan harga komoditi. seperti halnya beras dan minyak.

Selain itu, masyarakat juga mendapatkan hewan kurban untuk masyarakat yang merayakan hari besar kegamaan nasional tepatnya hari raya idul adha yang jatuh pada tanggal 17 Juni nanti, ini juga sebuah bentuk perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng agar masyarakat sama-sama merasakan suka cita senangnya merayakan hari raya kurban khususnya masyarakat di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Melalui kegiatan pasar murah, pemerintah melakukan intervensi dengan menyalurkan sebanyak 500 Paket terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 1 botol senilai Rp192.500,00 per paket, dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi  Kalteng sebesar Rp.172.500,00 sehingga masyarakat hanya menebusnya sebesar Rp.20.000,00, namun dengan adanya kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk mensubsidi senilai Rp.20.000,00 sehingga paket beras dan minyak goreng digratiskan secara cuma-cuma.(Sam)

Editor :Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال