Perkuat Portugal, Pepe Ukur Sejarah Jadi Pemain Tertua di Euro 2024

Pepe mengukir rekor sebagai pemain tertua di Euro setelah tampil di laga Portugal vs Republik Ceko. Foto/mansionsportsnews.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Pepe jadi starter saat Timnas Portugal menghadapi Timnas Republik Ceko. Dia mencatatkan rekor pemain tertua yang tampil di Euro.

Pepe termasuk salah satu pemain yang dipanggil memperkuat Portugal di Piala Eropa 2024. Dia jadi pemain senior bersama Cristiano Ronaldo dengan jumlah caps di atas 100 laga.

Meski sudah uzur sebagai pesepakbola, Pepe rupanya masih dipercaya jadi starter di laga pertama negaranya di Grup F, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

Pepe dipasang di formasi tiga bek yang dipakai Robert Martinez, bersama Ruben Dias dan Diogo Dalot. Dengan demikian, Pepe resmi jadi pesepakbola tertua yang tampil di Piala Eropa pada usia 41 tahun 113 hari.

Baca artikel sepakbola, "Rekor! Pepe Jadi Pemain Tertua yang Tampil di Piala Eropa" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-7396891/rekor-pepe-jadi-pemain-tertua-yang-tampil-di-piala-eropa.

Pepe melewati rekor eks kiper Hungaria Gabor Kiraly yang bermain di Euro 2016 pada usia 40 tahun 86 hari. Di posisi ketiga ada rekan setim Pepe, Cristiano Ronaldo, di usia 39 tahun 134 hari.

Pepe dan Ronaldo resmi jadi pemain non-kiper tertua yang pernah berlaga di Piala Eropa. Di posisi lima besar adalah Lothar Matthaeus (39 tahun 91 hari) dan Morten Olsen (38 tahun 308 hari).

Setelah itu ada nama-nama seperti Luka Modric, Maarten Stekelenburg, Peter Shilton, Ivica Vastic, dan Jens Lehmann.

Pepe sudah punya 138 caps dan delapan gol sejak memperkuat Portugal pada 21 November 2007. Khusus di Euro, Pepe sudah main 19 kali dengan dua gol dan punya 1.830 menit bermain.

Laga perdana Euro 2024 berakhir manis untuk Pepe. Bermain 90 menit, Pepe membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Ceko.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال