Pj Bupati Kapuas Buka Rakerda PPNI: Dorong Perawat Dukung Pencegahan Stunting

Foto Bersama Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas. Senin, (10/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas. Turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI Provinsi Kalteng, Kepala OPD lingkup Kabupaten Kapuas, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Kapuas, serta Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Erlin Hardi menyampaikan apresiasi kepada para perawat atas upaya mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Kapuas berterima kasih kepada semua perawat karena telah mampu melewati masa sulit saat pandemi," ungkapnya.

Erlin Hardi juga mengajak para perawat untuk mendukung intervensi serentak pencegahan stunting di wilayah kerja masing-masing. Ia menekankan pentingnya membawa ibu hamil, balita, dan calon pengantin ke posyandu, polindes, dan puskesmas.

"Melalui gerakan ini, diharapkan 100% sasaran ibu hamil, balita, dan calon pengantin mendapatkan pelayanan kesehatan yang diperlukan berupa deteksi dini, edukasi kesehatan, serta intervensi gizi untuk mencegah stunting," jelas Erlin.

Ia juga menekankan pentingnya semangat, kreativitas, dan inovasi dalam menjalankan tugas profesi di tengah masyarakat. "Melalui forum ini, saya berharap semua perawat di Kabupaten Kapuas dapat bersemangat, berdaya kreasi, dan inovasi yang lebih baik, serta menjabarkan hal tersebut dalam program kerja nyata," tambahnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال