Pj Bupati Kapuas Tinjau Langsung Kick Off Program Intervensi Stunting di Kecamtan Kapuas Kuala

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi saat Menghadiri Kick Off Program Intervensi Stunting di Kecamtan Kapuas Kuala. Bertempat di Halaman Kantor Desa Wargo Mulyo. Kamis, (06/06/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas - Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau langsung pelaksanaan kick off kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting dan pengelolaan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala.

Dalam kunjungan tersebut, Erlin Hardi didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, Kepala SOPD lingkup Kabupaten Kapuas, Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono, serta jajaran TP PKK Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Erlin Hardi mengucapkan terima kasih atas upaya semua pihak dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

"Angka stunting di Kabupaten Kapuas mengalami penurunan dari 20,1% menjadi 16,2% pada tahun 2024. Ini merupakan penurunan sebesar 4%, dan kita harus memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak dalam menekan angka stunting menuju target nasional sebesar 14%," ucapnya.

Lebih lanjut, Erlin menekankan pentingnya penanganan stunting secara berkelanjutan untuk mencegah kemunculan kasus baru. Ia mengajak para kepala desa di Kecamatan Kapuas Kuala untuk menghimbau warga agar rutin datang ke posyandu.

Menurutnya intervensi serentak ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mengatasi masalah stunting melalui kerjasama lintas sektoral dan partisipasi aktif masyarakat.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال