Tahun Ini Pemkab Balangan Bakal Bangun 4 Balai Pertemuan dan Rehap 7 Balai Penyuluhan Pertanian

Balai Penyuluhan Pertaninan Kecamatan Paringin Selatan, Balangan. Foto/Dok.BPP Parsel BLG

POSSINDO.COM, Balangan -Dalam peringatan Hari Krida Pertanian pada 21 Juni 2024, dengan tema "Tingkatkan Kemandirian dan Swasembada Pangan melalui Pertanian Berkelanjutan". Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Taufiqurrahman, menekankan pentingnya pendidikan pertanian untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani.

Penyuluh pertanian diakui sebagai ujung tombak dalam menggerakkan pembangunan pertanian di tingkat kecamatan. Untuk itu, Pemkab Balangan mengoptimalkan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dengan merehabilitasi gedung BPP di 7 kecamatan.

"Pada tahun ini, Pemkab Balangan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menganggarkan untuk merehabilitasi gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di 7 kecamatan, yaitu BPP Paringin, BPP Paringin Selatan, BPP Awayan, BPP Juai, BPP Lampihong, BPP Batumandi dan BPP Tebing Tinggi," ungkapnya, Kamis (20/6/2024)

Selain itu juga dibangun tempat pertemuan untuk penyuluhan kelompok tani yaitu 4 unit balai pertemuan, tersebar di Desa Mampari, Desa Halubau, Desa Kasai dan Desa Kalahiang.

"Pembangunan dan rehabilitasi ini diharapkan dapat membantu tugas, fungsi dan peran penyuluh pada semua unit Balai Penyuluhan Pertanian di Kabupaten Balangan," pungkasnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال