Tecno Pova 6 Resmi Meluncur di Indonesia, Hadir dengan Baterai 6000 mAh dan Fitur Baru

Tecno Resmi Meluncurkan Smartphone Terbarunya Tecno Pova 6 di Indonesia. Foto/Tecno Mobile

POSSINDO.COM, Ragam -Produsen ponsel asal China yang tergabung dalam grup Transsion, Tecno resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari Pova Series, yaitu Pova 6 di Indonesia. Ponsel ini merupakan penerus dari Tecno Pova 5 yang meluncur di Tanah Air pada Agustus tahun lalu, dan merupakan perangkat yang diklaim sebagai "ponsel gaming" untuk kelas menengah.

PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick mengatakan Tecno Pova 6 hadir untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang menginginkan perangkat dengan desain kekinian, namun tetap nyaman ketika dipakai untuk main game.

"Tecno Pova 6 merupakan perangkat yang memungkinkan pengguna mendapatkan tiga pengalaman utama ketika bermain game, yaitu tingkat kemulusan tinggi, tidak panas ketika bermain game lama-lama, dan performa yang mumpuni," kata Roderick di atas panggung peluncuran Tecno Pova 6 di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).

Salah satu fitur unggulan Tecno Pova 6 adalah desain punggung yang futuristik dan "garang" ala ponsel gaming. Di sisi ini, terdapat lampu Mini LED yang terdiri dari 116 unit lampu micro-LED dan 36 efek lampu yang bisa diatur penggguna. Lampu ini diberi nama Dynamic-Light Effect dan bisa menyala sesuai dengan kegiatan pengguna, seperti bermain game.

Lampu ini juga bisa menyala ketika ada notifikasi atau telepon masuk, proses pengisian daya, dan bisa dinyalakan secara terus menerus dengan fitur "Party Mode".

Masih soal tampilan, layar berbeda dengan pendahulunya yang masih pakai IPS LCD, Tecno Pova 6 kini mengadopsi panel AMOLED dengan ukuran 6,78 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 120 Hz.

Bezel layar di ponsel ini diklaim super tipis dengan lebar 1,3 mm. Selain desain, fitur unggulan Tecno Pova 6 adalah kapasitas baterai yang cukup jumbo di kelasnya, yaitu mencapai 6.000 mAh. Baterai sebesar ini mendukung pengisian cepat berdaya 70 watt.

Tecno Pova 6 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G99 Ultimate yang diklaim memiliki peningkatan performa hingga 10 persen apabila dibandingkan dengan Helio G99 "reguler" yang dipakai Tecno Pova 5.

 

Chipset ini dikombinasikan dengan dua opsi RAM 8 GB atau 12 GB, serta media penyimpanan (storage) dengan kapasitas 256 GB.

 

Untuk mendukung kegiatan fotografi, Tecno Pova 6 turut dibekali dengan satu kamera belakang dengan resolusi 108 MP. Di bagian depan, ada pula kamera selfie 32 MP yang dimuat pada modul punch hole yang terlerak di tengah atas layar.


Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال