Timnas Basket Putri U18 Indonesia Kalah dari China, Tinggi Ziyu Zhang Jadi Sorotan

Suasana Laga Timnas Basket Putri U18 Indonesia menghadapi China di Longhua Culture & Sports Center, China, Senin (24/6/2024) malam. Foto/Dok. Perbasi
 
POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas Basket U-18 Putri Indonesia memperlihatkan semangat juang tinggi meski kalah dari tim kuat China dengan skor 109-50 pada pertandingan pembuka FIBA U-18 Women's Asia Cup 2024 Division A di Shenzhen, China Senin, 24 Juni 2024.
 
Pada laga yang berlangsung di Ionghua Culture & Sports Center itu keunggulan fisik China menjadi tantangan besar bagi Indonesia, terutama di babak kedua.
 
Meskipun Timnas U-18 Putri memberikan perlawanan cukup baik pada babak pertama dan menahan skor China di angka 28-42, tekanan China meningkat pada babak kedua.
 
Pemain bertinggi 220 cm, Ziyu Zhang, memanfaatkan keunggulan fisiknya untuk mencetak 19 poin hanya dalam 13 menit bermain dari bangku cadangan. Perbedaan postur Ziyu Zhang (220 cm) dengan pemain Indonesia tampak mencolok.


Manajer Timnas Basket U-18 Putri, Dedy Setiawan menyatakan, skuadnya telah berusaha maksimal terutama di babak pertama.

“Sebenarnya kita cukup bisa menahan mereka di babak pertama, tapi kita kalah stamina sehingga tidak bisa menjaga margin,” kata Dedy dikutip dari Antara, Selasa 25 Juni 2024.

Pelatih Timnas Basket U-18 Putri Indonesia, Bambang Asdianto Pribadi, menekankan bahwa timnya sudah bermain baik pada paruh pertama pertandingan, namun keunggulan postur pemain China, terutama Ziyu Zhang, menjadi tantangan utama bagi Nathania Nicole Sasongko dan rekan-rekan.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال