Upaya Percepatan Penurunan Stunting: Kabupaten Kapuas Gelar Rapat Intervensi Serentak

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy, bersama Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, dr. Tri Setyautami saat Rapat Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Kapuas. Bertempat di Ruang Rapat Bupati di Kantor Bupati Kapuas. Selasa, (04/06/2024). Foto/IST 

POSSINDO.COM, Kapuas -Tim Percepatan Panurunan Stunting Kabupaten Kapuas mengadakan Rapat Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Kapuas. Acara ini diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, yang didampingi oleh Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, dr. Tri Setyautami. Turut hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari berbagai dinas dan lembaga, termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik, Kantor Kementerian Agama, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, serta RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya, Septedy menyampaikan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari instruksi pusat untuk melaksanakan intervensi serentak dalam pencegahan stunting di seluruh Indonesia. Hasil dari rapat ini meliputi beberapa kesimpulan dan langkah konkret yang akan diambil. Salah satunya adalah memastikan kerjasama antara semua pihak terkait, termasuk RT, kader posyandu, dan tim pendamping keluarga, dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

Dengan adanya intervensi serentak ini, diharapkan prevalensi stunting dapat berkurang lebih cepat dan signifikan, sehingga meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Kapuas. Seluruh pihak diharapkan dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam menjalankan program ini demi masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال