Akibat Kasus Pengeroyokan, PSHT Cabang Jember Dibekukan

Konferensi pers kasus pengeroyokan yang dilakukan anggota pesilat PSHT kepada polisi di Jember. Foto/Ardini Pramitha/JPNN.com
 
POSSINDO.COM, Peristiwa -Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Jember dibekukan oleh Polda Jawa Timur dan Pengurus Pusat PSHT buntut belasan hingga puluhan pesilatnya terlibat pengeroyokan anggota Polsek Kaliwates pada Selasa (23/7) dini hari.
 
Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyampaikan pembekuan akan dilakukan hingga mereka merampungkan proses hukum terhadap pelaku penganiayaan.
 
"Kejadian di Jember ini kita jadikan titik tolak untuk sementara kegiatan PSHT di Kabupaten Jember kita bekukan sampai proses hukum terhadap pelaku penganiayaan kita tuntaskan," kata Imam, di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (25/7).
 
Selain itu, ia menyebut keputusan itu juga diambil usai berkoordinasi dengan Ketua Umum Pusat PSHT R Moerdjoko Hadi Wiyono. Imam ber harap melalui peristiwa ini PSHT bisa berbenah dan melakukan evaluasi agar kejadian pengeroyokan semacam ini takkan terulang.
 
Ia pun meminta agar PSHT menjadi organisasi pesilat yang bisa menjaga stabilitas keamanan masyarakat, bukan justru memicu kisruh seperti yang terjadi di Jember.
 
Sementara itu, Ketua Umum PSHT Moerdjoko menyampaikan permohonan maaf kepada pihak kepolisian dan masyarakat luas atas kejadian di Kabupaten Jember tersebut.
 
Ia menegaskan para anggota yang menjadi tersangka ini bakal mendapat sanksi keras berdasarkan AD/ART organisasi.
 
Polisi sebelumnya menetapkan 13 orang pesilat PSHT sebagai tersangka pengeroyokan terhadap seorang anggota Polsek Kaliwates Kabupaten Jember, Jawa Timur.
 
Belasan tersangka ini ditetapkan setelah sebelumnya polisi menangkap 22 pesilat yang diduga terlibat pengeroyokan terhadap Aipda Parmanto, saat pengamanan Suroan Agung, Selasa (23/7) sekitar pukul 01.00 WIB.
 
Ke-13 tersangka itu ialah KNH (26) yang merupakan tersangka utama atau provokator dalam perkara ini. Ia juga memukul serta menyeret anggota polisi.
 
Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال