Anggota DPRD Barito Utara Ajak Para Orang Tua untuk Biasakan Anak Membaca dan Awasi Penggunaan Smartphone

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Riza Faisal. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota DPRD Barito Utara, Riza Faisal, mengajak para orang tua untuk membiasakan anak-anak mereka membaca buku sejak dini. Menurutnya, kebiasaan ini penting untuk meningkatkan pengetahuan dan mendukung perkembangan anak di masa depan.

"Buku adalah sumber ilmu yang tak tergantikan. Dengan membiasakan anak gemar membaca sejak kecil, kita dapat membantu mereka tumbuh dengan pengetahuan yang luas, yang akan bermanfaat bagi masa depannya," jelasnya, Kamis (04/07/2024).

Ia menegaskan, peran orang tua sangat krusial dalam mendukung proses perkembangan anak. Selain memenuhi kebutuhan gizi, orang tua juga diharapkan membentuk kebiasaan membaca pada anak sejak dini, agar di masa depan, membaca menjadi bagian dari keseharian mereka.

Ia juga mengingatkan pentingnya pengawasan orang tua terhadap penggunaan smartphone oleh anak-anak. Meski dunia digital memudahkan akses terhadap berbagai informasi, pengawasan diperlukan agar anak tidak terjebak dalam penggunaan yang tidak produktif atau negatif.

"Di era digital ini, akses informasi memang sangat mudah, namun orang tua harus memastikan anak-anak menggunakan teknologi dengan bijak dan tidak terpengaruh oleh hal-hal yang merugikan," pungkasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال