Anggota DPRD Dorong Peningkatan Program Pelatihan Keterampilan untuk Perkuat Ekonomi dan SDM Masyarakat Barito Utara

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Tajeri. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Tajeri, mengimbau agar dinas terkait dapat lebih banyak mengadakan program pelatihan keterampilan yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Ia menegaskan bahwa pelatihan-pelatihan sangat berdampak positif untuk kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan kualitas dan daya saing.

Tajeri menambahkan, masyarakat sudah mulai merasakan dampak positif dari pelatihan-pelatihan tersebut, dengan semakin banyaknya wirausaha baru yang bermunculan. Selain itu, antusiasme warga Barito Utara dalam mengikuti pelatihan keterampilan juga sangat tinggi, menunjukkan bahwa program ini sangat dibutuhkan.

"Hal ini terbukti dari besarnya minat peserta yang mengikuti pelatihan yang diadakan oleh dinas transmigrasi, tenaga kerja, koperasi, dan usaha kecil menengah setempat," ungkapnya, Selasa (09/07/2024).

Menurut Tajeri, semakin banyak pelatihan keterampilan yang diselenggarakan, semakin besar peluang masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan.

"Kami berharap program-program semacam ini dapat terus ditingkatkan jumlahnya ke depan, demi mendukung peningkatan ekonomi masyarakat dan, pada akhirnya, kesejahteraan mereka," pungkasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال