Bersiap Sambut HUT ke-79 RI, 54 Pelajar Ikuti Pusdiklat Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas

Acara Pusdiklat Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024, di Aula Hotel Permata Inn, Kapuas. Minggu, (29/07/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Sebanyak 54 pelajar, yang terdiri dari 34 putra dan 20 putri, mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas, untuk menyambut HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara Pusdiklat dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Yunabut, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Apollonia, sejumlah kepala sekolah, fasilitator, pelatih, pamong, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Septedy mengucapkan selamat kepada para calon Paskibraka yang telah berhasil mencapai tahap ini, mengingat proses seleksi yang mereka jalani memerlukan usaha dan perjuangan yang luar biasa.

"Pesan saya, seriuslah dalam mengikuti diklat ini. Curahkan seluruh kemampuan kalian, karena di sini kalian akan dibentuk menjadi pemuda dan pemudi yang unggul dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. Ini adalah bekal penting bagi kalian sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan," ujar Septedy.

Septedy juga menyampaikan terima kasih kepada para fasilitator, pelatih, dan pamong yang telah meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk mendidik para peserta calon Paskibraka.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال