BPBD Balangan Terima Bantuan Logistik dari Paman Birin: Perkuat Kesiapsiagaan Bencana

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang dikenal dengan sebutan Paman Birin (kiri) saat Menyerahkan Bantuan Logistik Secara Simbolis kepada BPBD Balangan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan sejumlah bantuan logistik kepada BPBD Balangan melalui program Turun ke Desa (Turdes) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang dikenal dengan sebutan Paman Birin. Acara tersebut berlangsung di Kecamatan Batumandi, beberapa hari lalu.

Bantuan logistik tersebut diserahkan secara simbolis oleh Paman Birin kepada Kepala BPBD Balangan, Rahmi, sebagai upaya memperkuat kesiapsiagaan daerah dalam menghadapi potensi bencana, termasuk di Kabupaten Balangan.

Rahmi mengungkapkan bahwa bantuan ini sangat membantu dalam memperkuat cadangan logistik yang diperlukan untuk penanganan bencana.

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari Paman Birin, kesiapsiagaan logistik di Kabupaten Balangan semakin meningkat. Ketersediaan logistik ini akan sangat berarti bagi warga terdampak bencana di masa mendatang," ujar Rahmi pada Minggu (7/7/2024).

Ia menambahkan, manajemen logistik menjadi salah satu elemen penting dalam upaya tanggap bencana. Selama ini, BPBD Balangan rutin mengirimkan logistik ke berbagai kecamatan sebagai langkah antisipasi agar saat bencana terjadi, bantuan bisa segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Gubernur Kalsel meliputi air mineral, beras, gula, kopi bubuk, mi instan, susu, teh celup, minyak goreng, mi goreng, dan terpal berukuran 4x6 meter.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال