BPBD Balangan Tingkatkan Kualitas Personel TRC Lewat Diklat Pemadam Kebakaran di Banjarbaru

Tim Reaksi Cepat (TRC), BPBD Balangan Ikuti Training Diklat Pemadam Kebakaran Kualifikasi Damkar 1 di Banjarbaru. Foto/BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Meningkatkan keterampilan personel Tim Reaksi Cepat (TRC), BPBD Balangan mengirimkan empat anggotanya untuk mengikuti In House Training Diklat Pemadam Kebakaran Kualifikasi Damkar 1 yang berlangsung di Aula BBPPKS Kota Banjarbaru pada Senin 08 Juli 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, Rahmi, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memperdalam pengetahuan, keterampilan, dan sikap para petugas pemadam kebakaran. Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman tentang sistem perlindungan dan keamanan dari bahaya kebakaran serta mencegah terjadinya insiden kebakaran.

Rahmi juga menekankan kepada personel TRC BPBD Balangan untuk mengikuti pelatihan ini dengan penuh keseriusan. Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjalankan tugas penanggulangan kebakaran dengan profesional, transparan, dan berintegritas di lapangan.

"Menjadi petugas pemadam kebakaran bukanlah tugas yang mudah. Ada banyak aspek yang perlu dikuasai untuk melaksanakan tugas di lapangan dengan efektif, sehingga perlu dilengkapi dengan pengetahuan yang memadai," ucapnya, Selasa (09/07/2024).

Selain itu, Diklat Pemadam Kebakaran Tingkat I ini merupakan tahap dasar yang harus diikuti oleh setiap aparat pemadam kebakaran sebelum melanjutkan ke jenjang pelatihan yang lebih tinggi.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال