Dewan Dorong Kesejahteraan untuk Peningkatan Sumber Pangan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Rianto. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Rianto,menyoroti potensi besar sektor pertanian di Kabupaten setempat yang perlu diperhatikan untuk mendukung kesejahteraan petani dan sumber pangan. Ia menegaskan komitmennya untuk mendukung pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pertanian.
 
“Kita perlu mendukung pemerintah daerah untuk aktif dalam mengembangkan sektor pertanian. Potensi pertanian sebagai sumber pangan harus terus ditingkatkan demi kesejahteraan petani,” ungkapnya, Kamis (24/07/2024).
 
Ia menekankan pentingnya inovasi dari Dinas Pertanian Kabupaten setempat untuk mengoptimalkan potensi pertanian. Menurutnya, setiap kecamatan di wilayah tersebut memiliki potensi jika dikelola dengan baik.
 
“Diperlukan bantuan dalam bentuk sarana prasarana, pembinaan, dan pemasaran hasil pertanian untuk mendukung petani,” ucapnya.
 
Ia juga menyoroti pentingnya pendistribusian bibit, alat mesin pertanian, dan penjualan hasil pertanian dengan harga yang kompetitif berdasarkan kualitasnya. Menurutnya, hal ini penting untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan petani.(Sam)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال