Dewan Dorong Kolaborasi Lintas Sektor untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Barito Utara

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Riza Faisal. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Riza Faisal, menekankan pentingnya kerja sama lintas sektor, termasuk organisasi non-pemerintah dan swasta, dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Menurutnya, dukungan dari berbagai pihak ini diperlukan agar proses pembangunan dapat berjalan dengan efektif.

"Untuk memastikan pembangunan berjalan optimal, diperlukan peningkatan kapasitas administrasi dan teknis, terutama dalam merencanakan dan mengelola pembangunan berkelanjutan," jelas Riza, Kamis (04/07/2024).

Ia menegaskan bahwa pembangunan yang merata di seluruh sektor sangat penting untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat setempat, dan komitmen terhadap hal ini perlu terus diperkuat.

Riza juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara tetap teguh pada komitmennya dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

"Visi dan misi daerah harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sebagai strategi untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk, baik di perkotaan maupun pedesaan," ujarnya.

Ia menambahkan,

"Pembangunan berkelanjutan memerlukan komitmen jangka panjang dan kolaborasi erat dari semua pihak agar visi dan misi yang telah ditetapkan bisa tercapai."tutupnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال