Dewan Seruyan Dorong Petani Adopsi Pertanian Modern untuk Tingkatkan Produktivitas

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Rianto. Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Rianto, mendorong petani setempat untuk beralih ke pola pertanian modern demi meningkatkan produktivitas dan efisiensi di Bumi Gawi Hatantiring.
 
Menurut Bejo, perubahan ke pola pertanian modern sangat penting untuk meningkatkan hasil dan efektivitas di sektor pertanian.
 
“Saat ini, pola pertanian di daerah pemilihan I masih didominasi metode tradisional. Dengan mengadopsi pola modern, kita harap produktivitas bisa lebih tinggi,” ujarnya.
 
Bejo juga berharap agar pemerintah daerah aktif mendukung petani dalam mengadopsi teknologi modern yang ada di bidang pertanian.
 
Dalam pandangannya, penggunaan alat dan mesin pertanian dapat mempermudah seluruh proses, mulai dari pra tanam hingga panen.
 
Ia menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam memberikan pelatihan dan bimbingan kepada petani tentang penggunaan teknologi pertanian modern. Bejo percaya bahwa dengan pelatihan yang tepat, petani dapat memanfaatkan teknologi tersebut secara optimal, sehingga hasil pertanian bisa meningkat signifikan.
 
“Sektor pertanian memiliki potensi penghasilan yang menjanjikan. Oleh karena itu, kolaborasi dan peran bersama sangat dibutuhkan untuk mempercepat kemajuan sektor pertanian di Seruyan,” pungkas Bejo.(Sam)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال