Dewan Soroti Masih Kurangnya Fasilitas Pendidikan di Seruyan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arahman. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dalam bidang pendidikan di Kabupaten Seruyan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Arahman, memberikan apresiasi terhadap program Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Menurut Arahman, program ini telah memberikan kebebasan yang luas bagi siswa untuk berpikir dan berekspresi.

Meskipun program ini dinilai positif, Arahman mengungkapkan adanya kekurangan dalam fasilitas pendidikan di Seruyan, khususnya di daerah-daerah yang jauh dari pusat kecamatan. Dia menyebutkan bahwa masih banyak sekolah yang belum memiliki fasilitas yang memadai, seperti meja kursi dan bangunan yang belum berkualitas baik.

"Selain itu, fasilitas pendidikan seperti meja kursi yang belum begitu bagus di beberapa tempat dan tenaga pendidik juga masih kurang. Itu saja menurut saya yang belum merdeka, kalau proses belajarnya sudah sangat-sangat merdeka," ucapnya, Selasa (09/08/2024).

Ia berharap dengan melakukan pemerataan dan pemaksimalan fasilitas belajar mengajar, seluruh siswa dan tenaga pendidik di Kabupaten Seruyan dapat menikmati fasilitas yang setara dan berkualitas.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال