Dewan Soroti Pentingnya SDM Tenaga Kerja Lokal dalam Pembangunan Ekonomi

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dalam era globalisasi yang semakin pesat, keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kerja lokal memainkan peran vital dalam pembangunan ekonomi suatu daerah.

Disampaikan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko. Ia mengatakan, tenaga kerja lokal memiliki peran peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurutnya, tenaga kerja lokal memiliki pemahaman mendalam tentang budaya dan kearifan lokal yang dapat diterapkan dalam proses kerja. Hal ini membantu menciptakan produk dan layanan yang lebih relevan dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat setempat.

“Mempekerjakan tenaga kerja lokal berarti mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. Dengan demikian, daya beli masyarakat meningkat, yang pada gilirannya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut,” ungkapnya, Senin (08/07/2024).

Ia juga menekankan pengtingnya Pendidikan dan Pelatihan, terlebih lagi pengembangan keterampilan teknis dan digital

“Pemerintah dan sektor swasta perlu berkolaborasi dalam menyediakan program pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini dan masa depan,”pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال