Disarpustaka Kapuas Segera Hadirkan Spot Baca untuk Masyarakat

Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas akan segera menyediakan spot baca yang dirancang untuk meningkatkan minat baca dan memudahkan akses literatur bagi warga Kapuas.

Menurut Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat, program ini merupakan bagian dari upaya mendorong budaya literasi di kalangan masyarakat.

"Kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua orang untuk membaca dan belajar," ujarnya dalam rilisnya pada Kamis (25/07/2024).

Suwarno Muriyat, mengatakan spot baca ini akan terhubung dengan aplikasi iKapuas yang diluncurkan oleh Pj Bupati awal tahun ini dan akan ditempatkan di beberapa lokasi strategis di Kota Kuala Kapuas.

"Pemustaka dapat membaca ratusan jenis buku, mulai dari kategori anak-anak, novel, hingga literatur akademis secara digital melalui handphone dengan memindai Quick Response (QR) Code yang kami sediakan," tambahnya.

Selain itu, Disarpustaka akan bekerja sama dengan berbagai komunitas untuk mengadakan kegiatan literasi, seperti diskusi buku, workshop menulis, serta kegiatan Transformasi Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Inisiatif ini disambut baik oleh masyarakat Kapuas. Diharapkan langkah ini bisa memberikan dampak positif untuk meningkatkan minat baca, terutama di kalangan anak-anak dan remaja.(Glas)

Ediotor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال