DKUKMTK Balangan Serahkan Bantuan Peralatan untuk 40 UKM

Penyerahan Bantuan Peralatan Menjahit, Perbengkelan, dan Tata Rias di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Tenaga Kerja (DKUKMTK) Kabupaten Balangan, Kecamatan Batumandi. Kamis (25/07/2024). Foto/ DKUKMTK Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Tenaga Kerja (DKUKMTK) Kabupaten Balangan menyerahkan bantuan peralatan untuk 40 pelaku Usaha Kecil dan Menengah. Bantuan yang diberikan mencakup peralatan menjahit, perbengkelan, dan tata rias.

Plt Kepala DKUKMTK Balangan, Abdurrahman Arrahimi, mengungkapkan bahwa bantuan tersebut terdiri dari 21 mesin jahit, 11 set alat perbengkelan, dan satu set alat tata rias. Program ini merupakan kelanjutan dari upaya penanganan kemiskinan ekstrem yang telah dilakukan dua bulan sebelumnya, di mana bantuan serupa juga disalurkan kepada 40 UKM.

“Kami akan memantau penggunaan bantuan ini setiap triwulan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) agar benar-benar efektif dan tidak disalahgunakan,” ungkapnya, Kamis (25/07/2024).

Abdul Mukhlis, Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Balangan, menambahkan bahwa penerima bantuan akan didata dan diprioritaskan untuk mengikuti pelatihan di BLK, baik dalam bidang perbengkelan maupun menjahit, guna memastikan mereka memiliki keterampilan yang dibutuhkan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال